Beranda > Bab Menutupi Aib Saudara Muslim > Menutupi Aib Saudara Muslim

Menutupi Aib Saudara Muslim

Oktober 30, 2010

1. Dari Abu Hurairah ra., dari Nabi SAW, beliau bersabda : “Orang yang menutupi kejelekan orang lain di dunia, kelak Allah akan menutupi kejelekannya di hari kiamat.” (HR. Muslim)

2. Dari Abu Hurairah ra., ia berkata : Saya mendengar Rasulullah SAW bersabda : “Umatku akan mendapat ampunan, kecuali orang yang terang-terangan berbuat dosa. Di antaranya, orang berbuat dosa di malam hari dan pada pagi hari ia menceritakannya, padahal Allah telah menutupi. Ia bercerita : “Hai fulan, saya tadi malam berbuat begini dan begitu.” Sesungguhnya malam itu Allah telah menutupi perbuatannya, namun pagi harinya ia malah membuka sendiri perbuatannya yang telah Allah tutup. (HR. Bukhari dan Muslim)

3. Dari Abu Hurairah ra., dari Nabi SAW, beliau bersabda : “Jika seorang budak melakukan zina dan nyata zinanya, hendaklah ia didera dan jangan diejek. Jika ia berbuat zina lagi, maka deralah ia dan jangan diejek. Jika ia berbuat zina untuk kali ketiga, maka juallah ia walaupun seharga tali yang terbuat dari bulu.” (HR. Bukhari dan Muslim)

4. Dari Abu Hurairah ra., ia berkata: “Ada seseorang yang minum-minuman keras, kemudian dihadapkan kepada Nabi SAW, maka beliau bersabda : “Pukullah orang itu.” Abu Hurairah berkata: “Di antara kami ada yang memukulnya dengan tangan, sandal dan kain. Tatkala orang itu akan pulang, sebagian orang berkata : “Semoga Allah menghinamu.” Maka beliau bersabda : “Janganlah kalian berkata seperti itu, jangan kalian membantu setan.” (HR. Bukhari)

Iklan
%d blogger menyukai ini: